Diantara Berjuta Mata Air Ilmu

.

About


ShoutMix chat widget

Jumat, 18 Maret 2011

Ingatlah Allah SWT hatimu akan TENTERAM

Oleh. Ari Wahyono

"Ingatlah kepada Allah SWT , Hanya dengan mengingat Allah lah hati(mu) akan menjadi tentram/tenang" (AL Qur'anul Kariim)
Dzikir: Saat Kesadaran kita kembali kepadaNya


Tanda cinta salah satu diantaranya adalah 'katsrootudzdzikr' (arti: banyak menyebut nama yang dicinta). Ayat dalam kitab suci kaum Muslim ini memiliki makna yang padat berhubungan dengan KETENANGAN yang dihasilkan dari amalan banyak mengingat Allah SWT.






Mengingat berarti membangun kesadaran
Ketika kita mencoba mengingat sebuah nama, atau sesuatu maka sebenarnya kita memasukkan nama itu kedalam kesadaran kita. Hal ini berarti saat kita mengingat sesuatu yang mungkin orang lain tidak melakukannya berarti kita memiliki kecenderungan yang kuat dengan satu nama atau sesuatu yang kita ingat tersebut. Oleh karena itu muncul teori: banyak mengingat akan menumbuhkan banyak rasa dan kecenderungan, makin sering kita menyebut nama itu maka makin kuat ia memasuki alam sadar, kesadaran dan bangunan kesadaran. 

Maka ketika yang sering kita itu adalah Dzat Yang Maha Segalanya, dan kita menyadari hubungan kita dengan AsmaNya. Maka kita akan mengalami keterlibatan perasaan, kesadaran, fikiran dan semua yang timbul saat kita menyebut dan mengingat itu. Jadi jika kita telah mengerti siapa yang kita sebut dan sering kita ingat...sementara ia adalah Segala SUMBER kebahagiaan kehidupan kita. Maka kita akan tentram. Jika anda ingin mencoba dan meresapi lebih dalam...lakukan perintah ini dengan lebih seksama.
Mari perbanyak Dzikrullah !

Mengingat membangkitkan kesan dan rasa
Pernahkah anda mencoba mengingat misalkan ketika saya sebut nama Strawberry? Belimbing? Apel? ...Nah, setiap kita mengingat nama kita sebenarnya juga sedang mengingat dan mengagumi sifat dan rasa khas yang timbul dalam kesan kesadaran kita. Oleh karena itu, berdzikir (mengingat) kepada Allah juga akan membawa kita kepada pengakuan kekuasaanNya dan sifat-sifatNya Yang Maha TErpuji dan Maha Suci dari cacat dan kekurangan.

Sahabat pembaca, Tentramkan hatimu dengan banyak menyebut dan mengingatNya. Selamat menyelami makna cinta kepadaNya, karena disanalah kita kembali dan hanya kepadaNya kita kembali. Wallaahu a'lam

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources