Diantara Berjuta Mata Air Ilmu

.

About


ShoutMix chat widget

Selasa, 22 Maret 2011

Ketika Air Mata Membasahi Sajadah

Oleh. Ari Wahyono
Saat hamba menghadapNya

Ippho 'Right' Santoso dalam bukunya "10 Jurus TERLARANG" menjelaskan tentang 'menangis'. Manusia jika ia bisa menangis maka ia akan menjadi dirinya, itu sifat alamaiah manusia. Ketika kita bisa menangis berarti kita sehat, kita menjadi diri kita. Menangis adalah satu hal yang tidak perlu membuat kita malu. Bahkan menangis dalam saat tertentu mendatangkan aliran ENERGI Keyakinan yang luar biasa.

Dalam berdoa, saat sujud....terkadang kita tiba-tiba seolah dada penuh dan air mata tak terbendung. Saat kita mengadukan sesuatu dalam hidup kita yang orang lain tak memahaminya, saat seolah harapan tertutup, dan saat-saat kita menyadari ketidakberdayaan kita. Menyampaikan kepada Yang Maha Perkasa, kadang membuat kita menangis.....meneteskan air mata.

Dalam dunia islam, menangis ada beberapa makna yang boleh dilakukan dan terjadi pada diri kita:
1. Menangis  Bahagia, Memperoleh nikmat dariNya yang luar biasa. Seraya bersujud dan menerima kebaikan dari ALlah SWT sepenuh bahagia.

2. Menangis karena ketidakberdayaan kita dihadapan Allah SWT : PASRAH

3. Menangis menyesali dosa dan kesalahan kita

4. Menangis terharu memperoleh pengabulan doa kita

5. MEnangis saat berdoa, memohon dan menyerahkan harapan kepadaNya

Sebenarnyalah menangisnya seorang hamba dihadapanNya adalah bentuk interaksi yang kuat antara dirinya dengan Allah SWT. Dan cobalah anda rasakan, ada kenikmatan sendiri menangis di hadapan Yang Maha Besar, Maha KAsih dan Maha Sayang.

Oleh karena itu, jika kita sering menangis dalam sujud. itu adalah tanda kesehatan ruhani kita. Bersyukurlah atas hal tersebut. Wallaahua'lam

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources