Diantara Berjuta Mata Air Ilmu

.

About


ShoutMix chat widget

Sabtu, 12 Maret 2011

SYUKUR

Sujud Syukur: Saat beroleh nikmat dariNya....Bersyukurlah !

Syukur merupakan hal terpenting dalam kehidupan kita terutama dalam kualitas hati,dengan mensyukuri semua yang kita raih,kita perolah akan membuat hati merasa damai,tenteram dan bahagia.Namun jika kita tidak pernah mensyukuri nikmat yg Allah berikan kepada kita,jelas sulit buat kita untuk merasakan kebahagiaan karena perasaan itu akan membebani diri kita.

Ada 2 hal tang sering membuat kita tak bersyukur,antara lain:
1.
Kita terlalu memikirkan apa yg diinginkan kita tetapi bukan mensyukuri apa yang telah kita peroleh dan kita miliki saat ini,misalkan kita sudah memiliki rumah,kendaraan,pekerjaan,pasangan yang kiat cintai tetapi kita masih tetap mengeluhkan hal tersebut.Yang ada di pikiran kita adalah "ingin ini" dan"ingin itu",terkadang kita masih belum puas dengan semuanya. Tentu boleh kita memiliki keinginan,tetapi apakah dengan keinginan yang belum tercapai itu kita akan merasa bahagia,misal memiliki rumah mewah tetapi memiliki kekhawatiran akan terjadi kemalingan,memilki kendaraan bagus tapi khawatir terjadi kecelakaan.


2.
Kita selalu membanding bandingkan apa yang kita miliki dengan orang lain miliki.Merasa orang lain lebih beruntung dari pada kita,lebih pandai dari pada kita,karena jika itu terjadi kita akan merasa bahwa rumput tetangga lebih hijau dari rumput pekarangan kita sendiri. Hidup kita akan bahagia selalu kalau kita menikmati apa yang kita miliki,karena dengan bersyukur merupakan kualitas hati yang tertinggi.Jika kita sudah memiliki apa yang kita inginkan,lantas nikmat apa lagi yang dirasa kurang?

Bersyukurlah untuk apa yang kita miliki karena dengan bersyukur itu akan membangun kekuatan karakter kita dan akan mengubah hal negatif menjadi hal yang positif. Kehidupan yang bermakna adalah bagi mereka yang juga bersyukur atas kesulitan yang dihadapi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources